Liga Inggris

Cuma Jadi Back Up Erling Haland di Man City, Julian Alvarez Bersedia Angkat Kaki

Selasa, 28 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Julian Alvarez mencetak gol penalti di laga Piala FA 2022/23 Manchester City vs Chelsea (08/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Julian Alvarez mencetak gol penalti di laga Piala FA 2022/23 Manchester City vs Chelsea (08/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pemain asal Argentina, Julian Alvarez bersedia untuk angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City karena cuma jadi back up Erling Haland.

Padahal Julian Alvarez memiliki penampilan yang tidak buruk-buruk amat sebagai seorang striker sehingga bisa diandalkan untuk Manchester City di Liga Inggris.

Hal itu terbukti kala Julian Alvarez membela Timnas Argentina di ajang Piala Dunia Qatar 2022 lalu yang berhasil membawa tim Tango menjadi kampiun pada turnamen empat tahunan itu.

Sumbangsih Julian Alvarez untuk Timnas Argentina lalu bukan kaleng-kaleng karena pemain berusia 23 tahun itu mencetak empat gol selama gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Pembuktian Julian Alvarez bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lalu yang memiliki penampilan impresif tidak membuatnya menjadi pilihan utama di Manchester City.

Di Manchester City pun musim ini di semua ajang, Julian Alvarez mencetak 10 gol dari total 30 pertandingan yang dilakoninya meski hanya banyak bermain dari bangku cadangan.

Dilansir dari Manchester Evening News, Julian Alvarez menginginkan posisinya tidak hanya menjadi back up dari Erling Haland sebagai striker Manchester City.

Dari sumber tersebut, jika Julian Alvarez posisinya tetap menjadi pilihan kedua Pelatih Manchester City, Pep Guardiola maka akan memutuskan angkat kaki pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, selama musim ini hanya selalu memainkan satu striker murni pada banyak pertandingan yang dilakoni dan lebih memilih Erling Haland untuk mengisi pos tersebut.

Kondisi ini mengakibatkan Julian Alvarez selalu menjadi cadangan karena Pep Guardiola tidak pernah memainkannya bersamaan kala Erling Haland berada di lapangan sebagai starter.