Liga Inggris

Pep Guardiola Beri Pesan Menohok ke Skuadnya jika Man City Ingin Juara Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 28 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola beri pesan menohok ke skuad pemainnya jika ingin menjuarai Liga Inggris (Premier League) musim ini mengalahkan Arsenal.

Hingga kini memang Manchester City masih bersaing ketat dengan Arsenal untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sehingga tidak terhindarkan susul-menyusul di klasemen.

Pemimpin klasemen Liga Inggris sementara sekarang adalah Arsenal sedangkan Manchester City di peringkat kedua tepat di bawahnya yang mana keduanya masih sama-sama berpeluang juara.

Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris memiliki poin 57 dari 24 pertandingan musim ini sedangkan Manchester City di peringkat kedua miliki 55 poin dari 25 pertandingan.

Persaingan gelar juara masih terbuka lebar antar keduanya bahkan bisa saja mendapat pesaing dari peringkat ketiga yakni Manchester United yang masih juga berpeluang juara.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pesan kepada para pemainnya jika ingin menjadi kampiun Liga Inggris musim ini mengangkangi Arsenal.

Dilansir dari Metro.co.uk, Pep Guardiola menyadari jika Manchester City memiliki kesalahan dalam proses perburuan gelar sehingga harus bisa memperbaikinya.

“Saya memiliki perasaan di Liga Premier banyak hal yang akan terjadi. Semua orang akan kehilangan poin tapi kami tidak bisa kehilangan banyak poin jika kami akan berjuang sampai akhir," ucap Guardiola.

Meski meraih kemenangan melawan Arsenal di awal Februari lalu, Manchester City terbilang memiliki penampilan yang tidak konsisten pasca jeda Piala Dunia 2022.

Namun, jika inkonsistensi ini terus berlanjut Manchester City harus mengikhlaskan gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi milik Arsenal setelah lama tidak menjuarai kompetisi itu.