Liga Inggris

Rekap Hasil Piala FA: Manchester City Menang Mudah, Leicester City Mengecewakan

Rabu, 1 Maret 2023 07:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters-Matthew Childs
Rekap hasil Piala FA per Rabu (01/03/2023) salah satunya menyajikan Manchester City yang menang mudah, sedangkan Leicester City tampil memalukan. Foto: Reuters-Matthew Childs Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Rekap hasil Piala FA per Rabu (01/03/2023) salah satunya menyajikan Manchester City yang menang mudah, sedangkan Leicester City tampil memalukan. Foto: Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Piala FA per Rabu (01/03/2023) salah satunya menyajikan Manchester City yang menang mudah, sedangkan Leicester City tampil memalukan.

Laga Piala FA ini dibuka oleh kemenangan tipis Brighton & Hove Albion atas Stoke City dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Evan Ferguson pada menit ke-30.

Sementara itu, Leicester City malah tampil mengecewakan sebagai kontestan Premier League Liga Inggris setelah tumbang dengan skor tipis 1-2 kontra Blackburn Rovers.

Lebih parahnya lagi, The Foxes tertinggal dua gol lebih dahulu lewat Tyrhys Dolan pada (33’) dan Sammie Szmodics (52’) sebelum Kalechi Iheanacho mencetak gol hiburan pada menit ke-67.

Sementara itu, Fulham berhasil menang dengan skor 2-0 atas Leeds United melalui gol jarak jauh nan indah dari Joao Palhinha (21’) ditambah gol Manor Solomon pada menit ke-56.

Laga Piala FA kemarin alias dini hari tadi lantas ditutup oleh kemenangan Manchester City atas Bristol City dengan skor 3-0.

Manchester City unggul cepat lewat sontekan Phil Foden pada menit ke-7 yang mampu memaksimalkan umpan Riyadh Mahrez dari kanan lapangan.

Phil Foden lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-74 usai menerima umpan salah satu rekannya dan dirinya bisa menyontek bola yang membobol gawang Bristol.

Gol penutup Manchester City dilesatkan oleh Kevin De Bruyne melalui luar kotak penalti setelah diberi ruang untuk menembak ole bek Bristol City pada menit ke-81.

Simak rekap hasil Piala FA per hari ini, Rabu (01/03/2023).