In-depth

Jadi Nama Tak Terduga, Bedah Formasi Inter Milan saat Dilatih Thiago Motta: Tiru AC Milan?

Kamis, 2 Maret 2023 18:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Kursi kepelatihan Inter Milan tengah jadi sorotan, lantaran Simone Inzaghi disebut bakal segera dipecat dan digantikan oleh Thiago Motta musim depan. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Kursi kepelatihan Inter Milan tengah jadi sorotan, lantaran Simone Inzaghi disebut bakal segera dipecat dan digantikan oleh Thiago Motta musim depan.

INDOSPORT.COM – Kursi kepelatihan Inter Milan tengah jadi sorotan, lantaran Simone Inzaghi disebut bakal segera dipecat dan digantikan oleh Thiago Motta musim depan.

Masa depan Simone Inzaghi bersama Inter Milan memang dikabarkan tidak akan bertahan lama, terlebih usai hasil minor yang ditorehkan sang pelatih baru-baru ini.

Dalam pertandingan teranyarnya, Simone Inzaghi gagal membawa Inter Milan raih kemenangan saat menghadapi Bologna, Minggu (26/02/23) lalu.

Pada lanjutan pekan ke-24 Liga Italia 22/23 tersebut, Inter Milan telan kekalahan tipis 1-0 dari Bologna.

Kekalahan tersebut membuat peluang Inter Milan untuk mengkudeta Napoli sebagai pemuncak klasemens serta menjaga asa Scudetto Liga Italia musim ini kian kecil.

Tercatat hingga pekan 24, Inter Milan baru mengumpulkan total 47 poin. Sementara Napoli yang berada di puncak klasemen telah mengoleksi perolehan 65 angka.

Melihat dari kondisi tersebut, tak heran jika banyak rumor mengatakan bahwa pemecatan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan sudah dekat.

Dari sekian banyak nama yang disebut bakal merapat ke Inter Milan, sosok Thiago Motta jadi salah satu kejutan dan menarik untuk disimak.

Menurut wartawan Italia, Fabrizio Biasin menyebut jika Inter Milan memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Simone Inzaghi maka Thiago Motta akan menjadi pilihan pertama mereka.

Andai resmi dilatih oleh Thiago Motta, perubahan cukup besar akan dirasakan Inter Milan terutama dari sisi taktikal.

Lantas bakal seperti apakah formasi yang diterapkan Inter Milan bersama Thiago Motta nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: