In-depth

3 Alasan Kuat Liverpool Bisa Bajak Mason Mount dari Chelsea

Jumat, 3 Maret 2023 09:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea.

Kabar yang mengaitkan keduanya, memang sudah cukup lama berhembus di kalangan penikmat Liga Inggris, terutama suporter masing-masing klub.

Salah satu faktornya, sang pemain yang belakangan belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Akan tetapi, dari sejumlah kabar yang beredar termasuk diwartakan The Athletic, pembicaraan terkait kesepakatan baru antara Mason Mount dan Chelsea akan segera dituntaskan.

Kemungkinan besar, negosiasi antara kedua belah pihak bakal berlangsung pada musim panas tahun ini, dan apabila tidak menemukan jalan keluar, sang pemain bisa pergi.

Tidak ayal, dengan situasi semacam ini Mason Mount kemudian ramai dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea pada bursa transfer mendatang.

Liverpool pun menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Mason Mount. The Reds konon tidak keberatan menebusnya meski masih ada durasi kontrak tersisa.

Kabarnya, Chelsea tidak akan keberatan melepas salah satu pemain mudanya tersebut di angka 40 juta pounds atau sekitar Rp732,1 miliar saja.

Selain itu, dengan kondisi di mana sejumlah pemain Jurgen Klopp akan habis masa bakti pada musim panas ini, kedatangan amunisi baru jelas sangat diharapkan.

Namun tentu saja, harga yang relatif terjangkau dan kebutuhan merekrut pemain baru hanya dua dari sekian alasan mengapa Liverpool bisa mendatangkan Mason Mount.