Liga Inggris

3 Bintang yang Pernah Diboyong Liverpool dari Chelsea, Mason Mount Selanjutnya?

Jumat, 3 Maret 2023 20:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/John Sibley
Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Nama bintang Chelsea, Mason Mount kian dekat merapat ke Liverpool. Ini tiga pendahulunya yang pernah diboyong oleh The Reds dari The Blues.

Sinyal bergabungnya pemain berusia 24 tahun itu ke Liverpool kian menguat seiring adanya laporan dirinya belum memutuskan masa depannya bersama Chelsea.

Hal ini telah ditunjukkan Mount dengan menahan pembicaraan perpanjangan kontraknya yang akan habis pada 2024 mendatang.

Padahal tim asal London Barat itu telah menawarinya kontrak kepada pemain jebolan akademinya tersebut sejak tahun 2022 lalu.

Beredar kabar bahwa Mount menginginkan bayaran besar dan kontrak yang tak panjang hingga tujuh atau delapan tahun yang kini diterapkan pemilik Chelsea.

Permintaan dengan bayaran besar ini ternyata tak sesuai kebijakan Chelsea yang ingin membayar Mason Mount berdasarkan performa dalam bentuk bonus.

Hal ini membuat Liverpool kemudian bersiap memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2023, atau saat kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Klub asal Merseyside itu percaya bisa merekrut eks pemain Vitesse dan Derby County itu dengan harga murah karena kontraknya yang tersisa satu tahun.

Apalagi saat ini Liverpool tengah membutuhkan regenerasi di sektor gelandang seiring menuanya dan mudah cederanya para pemain pilar.

Bakal bergabungnya Mason Mount bisa saja menambah panjang daftar pemain yang pernah diboyong Liverpool secara langsung dari Chelsea. Siapa saja pemain tersebut?