Liga Inggris

Bos Chelsea Todd Boehly Siap Pecahkan Rekor Dunia, Bakal Renovasi Stamford Bridge Bak Jadi Istana

Jumat, 3 Maret 2023 16:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Chelsea dilaporkan tengah berencana melakukan renovasi besar-besaran markas mereka, Stamford Bridge dengan nilai proyek mencapai 1,5 miliar Pound (Rp27 triliun).

Bos Chelsea, Todd Boehly sebelumnya telah menggelontorkan dana fantastis untuk merekrut sejumlah pemain bintang di bursa transfer kemarin.

Tercatat, Chelsea sudah menghabiskan 600 juta pound (Rp11 triliun) dalam melakukan pembelian pemain baru, terhitung sejak musim panas lalu.

Angka tersebut sontak menjadi rekor pembelian termahal di Liga Inggris musim 2022/2023. Kali ini, Todd Boehly bertekad akan memecahkan rekor lagi.

Boehly bersama Behdad Eghbali bertekad ingin merenovasi besar-besaran markas Chelsea, Stamford Bridge. Tak tanggung-tanggung dana senilai Rp27 triliun sudah siapkan.

Bak seperti membangun istana, bos Chelsea tersebut berambisi Stamford Bridge yang baru nantinya akan menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.

Dilansir dari Talksport, Jumat (3/3/23), anggota dewan The Blues, Jonathan Goldstein akan bertanggung jawab atas proyek besar tersebut.

Langkah awal yang ia lakukan yakni melakukan pembebasan tanah di sekitar stadion, untuk memperlebar ukuran Stamford Bridge.

Pemilik Lapangan Chelsea [CPO] telah dihubungi oleh Goldstein, dan klub akan mengajukan tawaran £50 juta untuk membeli lingkungan sekitar.

Diketahui, luas tanah 1,2 hektar di sekitar Stamford Bridge saat ini masih milik  asosiasi perumahan Stoll, dan masih belum jelas apakah Chelsea akan berhasil dengan tawaran yang mereka ajukan.