Bursa Transfer

Firmino Dipastikan Hengkang, 3 Pemain dengan Peran False 9 yang Bisa Diboyong Liverpool

Jumat, 3 Maret 2023 19:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion Copyright: © Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

INDOSPORT.COM – Bakal hengkangnya Roberto Firmino membuat Liverpool bisa menggaet salah satu dari tiga pemain dengan peran False 9 terbaik sebagai penggantinya.

Kepastian penyerang asal Brasil itu angkat kaki dari Liverpool dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Jerman, Florian Plettenberg.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, jurnalis Sky Germany ini menyatakan bahwa pemain yang akrab disapa Bobby itu akan hengkang dari Liverpool di akhir musim ini.

Dilaporkan bahwa Firmino telah menyampaikan keinginannya secara personal kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pasca sesi latihan.

Di balik keputusan tersebut, pemain berusia 31 tahun itu ingin mencicipi petualangan baru usai membela Liverpool selama hampir delapan tahun.

Sebagai informasi, Roberto Firmino telah membela Liverpool sejak musim panas 2015 lalu kala diboyong dari klub Jerman, Hoffenheim.

Keinginannya pergi ini juga tak lepas dengan situasi kontraknya. Sebelumnya, Firmino mengaku ingin bertahan karena bahagia di Liverpool.

Akan tetapi pernyataan itu tak kunjung dibarengi usaha dari manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 nanti.

Kepergian Firmino jelas menjadi kerugian Liverpool yang akan kehilangan salah satu pemain dengan peran False 9 terbaik di dunia saat ini.

Meski begitu, kepergian Roberto Firmino bisa membuat Liverpool melirik pemain dengan peran False 9 lainnya sebagai penggantinya tersebut di bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka?