Liga Inggris

Jadi Pemilik Newcastle United, Pangeran Arab Saudi Ternyata Tak Pernah Tawar Man United

Jumat, 3 Maret 2023 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Laga Liga Europa antara Manchester United vs Barcelona dini hari, Jumat (24/02/23). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Laga Liga Europa antara Manchester United vs Barcelona dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM – Wakil pimpinan Newcastle United, Amanda Staveley, berujar bahwa kabar akuisisi Pangeran Arab Saudi ke klub raksasa Liga Inggris, Manhcester Unied hanya bualan.

Sebelum kemudian mengakuisisi Newcastle United, Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, sempat disebut akan membeli Manchester United.

Kabar ini kembali menyeruak usai Manchester United disebut akan dijual oleh sang pemilik, Keluarga Glazer.

Belakangan, keluarga Glazer tengah menerima dua kali penawaran, tepatnya dari Qatar Sport Investment yang dipimpin oleh klan Al-Thani dan Sir Jim Ratcliffe.

Hanya saja, keluarga Glazer disebut akan mencari penawar tertinggi di antara keduanya, selain juga mencari pembeli lain.

Sebelumnya, taipan di bidang teknologi, Elon Musk juga dikabarkan akan memberikan penawaran, tetapi tak kunjung dilakukan.

Di sisi lain, Amanda Staveley, wakil pimpinan yang sehari-hari menjalankan klub Newcastle United memberikan pernyataan soal kemungkinan Pangeran Mohammed bin Salman membeli Manchester United.

Putra Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz ini membeli Newcastle United pada Oktober 2021 lalu, tetapi tak pernah memberikan tawaran resmi ke Manchester United.

“Saya kira tidak. Tidak ada dalam rencana kami, tetapi saya tak bisa membuka lebih lanjut soal rencana PIF (perusahaan yang digunakan untuk membeli Newcastle), tetapi saya pikir tidak ada rencana itu,” ujar Staveley.

“Melihat secara spesifik pada Newcastle, Kami sudah sangat jelas ingin membeli klub dengan fans yang sangat mendukung klubnya.”