Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Manchester United, Jurgen Klopp Sesumbar Soal 'Kengerian' Anfield

Jumat, 3 Maret 2023 20:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, sesumbar soal angkernya Anfield Stadium, menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Manchester United.

Jurgen Klopp akan melakoni laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Manchester United, yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (05/03/23) pukul 23.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Liverpool vs Manchester United dalam pekan ke-26 Liga Inggris 2022-2023, menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Jurgen Klopp.

Hal tersebut dikarenakan tim besutan Jurgen Klopp tengah berjuang untuk kembali ke peringkat 4 besar Liga Inggris 2022-2023.

Tentunya keadaan itu menjadi hal yang wajib dilakukan jika Liverpool ingin tetap merasakan kompetisi Liga Champions musim depan.

Saat ini, Liverpool duduk di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan torehan 39 poin.

The Reds, julukan Liverpool, terpaut dua angka dari Newcastle yang menempati peringkat 5, serta memiliki selisih enam poin dari Tottenham di posisi ke-4.

Maka dari itu kemenangan dalam laga melawan Manchester United menjadi harga mati yang harus didapatkan oleh Liverpool.

Terlebih lagi, Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam laga bertajuk The North West Derby, atau sering disebut Derbi Britania, di hadapan pendukungnya sendiri.

Di sisi lain, Jurgen Klopp justru sesumbar soal kengerian Anfield menjelang pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Manchester United.