Liga Indonesia

Kalah Lagi, Pelatih Brasil Sampai Tak Mengerti Situasi yang Membelit Madura United

Jumat, 3 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United takluk dari Borneo FC 0-1 pada lanjutan Liga 1 di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (03/03/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes seperti sudah kehabisan kata-kata dalam menggambarkan situasi yang tengah membelit Madura United di kompetisi Liga 1 saat ini.

Dua kali tampil di kandang sendiri, dua kali pula tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu gagal merangkum laga dengan kemenangan.

Hasil terbaru, mereka takluk dengan skor 0-1 ketika menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Jumat (03/03/23). 

Gol Adam Alis pada menit 24 menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir dalam pertandingan yang hanya disaksikan kurang dari 300 penonton itu.

"Hasil laga ini benar-benar tidak sesuai yang kami harapkan," ucap Fabio Araujo Lefundes saat sesi post-match press conferrence.

"Padahal, kami sudah mengawali laga dengan baik, permainan sangat menarik pada babak pertama," imbuh Pelatih Madura United tersebut.

Sayang, satu kelengahan membuat Cleberson Martins dkk harus menanggungnya secara fatal ketika membiarkan Adam Alis melepaskan shooting menit 24.

Sejak saat itu, permainan Madura United seolah keluar dari rencana awal. Banyak peluang yang bersifat spekulatif dan tidak tepat sasaran.

"Mereka punya satu kesempatan bagus dan menjadi gol. Sejak itu, permainan tim kami mulai terasa berat," beber arsitek tim asal Brasil tersebut.

"Borneo FC begitu baik dalam bermain di lini tengah. Sedangkan kami tidak bisa bergerak ketika memegang bola," ulas dia.