Bursa Transfer

Ngebet Gabung Barcelona, Wonderkid Impian Chelsea Sebut Dirinya Mirip Luis Suarez

Jumat, 3 Maret 2023 16:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Annegret Hilse
Wonderkid impian Chelsea menyebut bahwa dirinya mirip dengan Luis Suarez. Hal tersebut dilakukan untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Wonderkid impian Chelsea menyebut bahwa dirinya mirip dengan Luis Suarez. Hal tersebut dilakukan untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOPSORT.COM – Wonderkid impian Chelsea menyebut bahwa dirinya mirip dengan Luis Suarez. Hal tersebut dilakukan untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer selanjutnya.

Seperti diketahui, Luis Suarez merupakan salah satu bomber fenomenal yang pernah dimiliki oleh Barcelona dari 2014-2020 lalu.

Pada saat itu, Luis Suarez didatangkan oleh Barcelona dari Liverpool dengan mahar yang ditaksir mencapai 81,72 juta euro.

Biaya setara dengan Rp 1,42 triliun tersebut dikeluarkan Barcelona untuk mengontrak Luis Suarez dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

Usaha Barcelona menandatangkan Luis Suarez dari Liverpool terbukti benar, mengingat sang pemain mencetak 25 gol dan 23 assist di musim pertamanya.

Selain itu, Suarez mempersembahkan treble winner untuk Barcelona yakni trofi Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Super Spanyol 2014-2015.

Pemain berpaspor Uruguay tersebut total telah menyumbangkan 13 trofi selama enam tahun memperkuat La Blaugrana, julukan Barcelona.

Suarez juga telah mengoleksi 195 gol dan 113 assist dalam seluruh pertandingan yang dilakoni oleh Barcelona di semua ajang.

Luis Suarez kini membela klub Liga 1 Brasil, Gremio, setelah hengkang dari Club Nacional dengan status bebas transfer, alias gratis.

Di sisi lain, terdapat wonderkid impian Chelsea yang menyatakan bahwa dirinya mirip dengan Luis Suarez karena ngebet bergabung dengan Barcelona.