Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Barcelona vs Valencia, Jaga Tren Positif demi Gelar Juara

Jumat, 3 Maret 2023 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Valencia (Laliga Spanyol). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Valencia (Laliga Spanyol).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Valencia pada Minggu (05/03/23) malam WIB, skuad Blaugrana bakal tampil maksimal untuk jaga tren positif demi amankan gelar juara.

Bertanding di stadion Camp Nou, tuan rumah Barcelona akan menghadapi lawan yang cukup mudah yakni Valencia di pekan ke-24 Liga Spanyol 22/23 nanti.

Melihat dari posisi klasemen kedua kesebelasan, Barcelona sebagai pemuncak memang sangat jauh diunggulkan ketimbang Valencia yang kini berada di zona degradasi.

Selain itu, Barcelona juga sedang dalam tren positif lantaran baru sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir di ajang La Liga.

Bahkan pada laga teranyarnya di kompetisi Copa del Rey, skuad Blaugrana sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 0-1.

Andai kembali mampu meraih kemenangan, Barcelona akan semakin memperkokoh posisi puncak klasemen pekan ini dengan raihan 62 angka.

Jumlah tersebut semakin memperbesar jarak Barcelona dengan Real Madrid yang jadi pesaing terdekat. Jelang pekan ke-24 bergulir, El Real masih terpaut 6 poin dari Barcelona.

Meski diatas kertas lebih diunggulkan, namun Barcelona tetap tak boleh anggap remeh kekuatan Valencia.

Pasalnya, skuad Los che baru alami momen kebangkitan dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad pada pekan 23 kemarin.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama buat Valencia, setelah dalam 6 pertandingan terakhir selalu telan kekalahan.