In-depth

Tak Sabar Gantikan Potter, 3 Bintang Timnas Spanyol yang Bisa Dibawa Luis Enrique ke Chelsea

Jumat, 3 Maret 2023 16:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Gantikan Graham Potter sebagai pelatih Chelsea, berikut 3 bintang Timnas Spanyol yang mungkin bisa dibawa Luis Enrique demi raih gelar juara. Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Gantikan Graham Potter sebagai pelatih Chelsea, berikut 3 bintang Timnas Spanyol yang mungkin bisa dibawa Luis Enrique demi raih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Beprotensi gantikan Graham Potter sebagai pelatih Chelsea, berikut 3 bintang Timnas Spanyol yang mungkin bisa dibawa Luis Enrique demi raih gelar juara.

Seperti diketahui, nama Luis Enrique belakangan memang sedang santer dikabarkan bakal mengisi posisi pelatih utama Chelsea andai manajemen The Blues mendepak Graham Potter.

Kinerja Graham Potter sendiri saat diplot menggantikan peran Thomas Tuchel dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Di mana sang pelatih hanya bisa berikan dua kemenangan buat Chelsea dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dilaporkan oleh Sport, mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut sudah menolak pendekatan dari Federasi Sepak Bola Brasil karena menginginkan pekerjaan di Chelsea.

Menurut laporan tersebut ketertarikan Enrique untuk menangani The Blues tak lepas dari kenyataan bahwa dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik di Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, dengan memperbaiki penurunan yang disebabkan Graham Potter bisa membantunya untuk mengembalikan reputasinya.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun jika benar Luis Enrique bakal menukangi Chelsea tentu akan jadi keuntungan besar buat The Blues.

Dengan pengalamannya di Eropa, diprediksi bakal membuat Chelsea kembali bertaji di level domestik maupun Liga Champions.

Andai Luis Enrique resmi menukangi Chelsea, setidaknya ada tiga pemain mantan anak asuhnya di Timnas Spanyol yang mungkin bisa direkrut demi mempermudah tugasnya di Liga Inggris.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: