Liga Inggris

Termasuk Pangeran Stamford Bridge, 3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Luis Enrique ke Chelsea

Jumat, 3 Maret 2023 18:49 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Luis Enrique dari hari ke hari semakin dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk mengisi kursi manajerial mereka. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Luis Enrique dari hari ke hari semakin dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk mengisi kursi manajerial mereka. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Luis Enrique dari hari ke hari semakin dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk mengisi kursi manajerial mereka.

Pelatih asal Spanyol tersebut jadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Graham Potter di Stamford Bridge usai performa yang sangat buruk dari The Blues belakangan ini.

Potter sebenarnya adalah manajer baru juga bagi Chelsea usai menjadi suksesor untuk Thomas Tuchel yang dipecat pada awal musim 2022/2023 ini.

Pada awalnya semua terlihat baik bagi Potter yang sebelum ini berstatus sebagai bos dari Brighton and Hove Albion.

Di sembilan pertandingan pertamanya, Chelsea bisa ia buat tidak tersentuh kekalahan sama sekali meski sempat berjumpa dengan lawan-lawan kuat macam RB Salzburg, AC Milan, dan Manchester United.

Sayangnya di 17 laga berikutnya London Biru malah dilanda paceklik besar-besaran dengan hanya punya tiga kemenangan dan menderita sepuluh kekalahan dalam periode tersebut.

Hasilnya Chelsea kini tertahan di peringkat kesepuluh Liga Inggris, terancam out dari Liga Champions, serta sudah tereliminasi dari Piala FA dan Carabao Cup. Banyak yang terkejut kenapa Graham Potter belum juga kena PHK.

Itulah kenapa Enrique dirumorkan akan ditunjuk sebagai nakhoda baru. Tidak seperti Potter, ia punya prestasi nyata dalam bentuk trofi.

Periode tersukses pria 52 tahun yang akrab disapa Lucho itu kala menukangi Barcelona (2014-2017) dimana sembilan trofi termasuk treble winners di musim 2014/2015 dapat ia capai.

Taktik yang menarik juga jadi salah satu daya tarik Luis Enrique. Tapi seperti kedatangan pelatih anyar kebanyakan, akan ada pemain yang tersisih karenanya. Siapa saja bintang Chelsea yang bakal tergusur nantinya? Simak pembahasan berikut ini.