Bursa Transfer

Blak-blakan! Roberto Firmino Menghadap Jurgen Klopp Minta Hengkang dari Liverpool

Sabtu, 4 Maret 2023 08:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino telah mengungkapkan unek-uneknya ke Jurgen Klopp, bahkan ia mengatakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino telah mengungkapkan unek-uneknya ke Jurgen Klopp, bahkan ia mengatakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino telah mengungkapkan unek-uneknya ke Jurgen Klopp. Bahkan ia mengatakan akan meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, pada bursa transfer musim panas 2023.

Pemain asal Brasil tersebut didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada 2015 silam. Mulai sejak itu, Roberto Firmino menjadi sosok penting bagi The Reds.

Roberto Firmino sudah mempersembahkan satu gelar Liga Champions (2018/19) dan juara Liga Inggris (2020) untuk Liverpool. 

Namun, posisinya kini mulai tergeser sejak kedatangan Darwin Nunez dari Benfica pada Juni 2022 lalu. Akibatnya, Firmino mulai kehilangan jatah bermain.

Dilansir dari Talksport, Jumat (03/03/23), Roberto Firmino sudah mengungkapkan keluh kesahnya kepada sang pelatih, Jurgen Klopp.

Ia bertekad meninggalkan The Reds ketika kontraknya habis pada Juni mendatang dan Firmino tak akan memperpanjangnya.

Kondisi ini membuat pemain 31 tahun itu otomatis berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang. 

Pundit Talksport, Martin Keown mengatakan bahwa memang sudah waktunya Firmino mencari klub baru. Selain Liverpool yang mulai anjlok, posisinya sudah tak menjadi prioritas Klopp.

"Saya tidak berpikir itu mengejutkan ketika Anda memikirkan jumlah striker yang baru saja mereka beli di klub."

"[Luis] Diaz cedera saat ini, [Cody] Gakpo ada di sana, Nunez, [Diogo] Jota juga kembali dari cedera jadi mungkin dia hanya merasa waktunya habis di Liverpool."