Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man City vs Newcastle: Phil Foden ‘Comeback Stronger’, The Citizens Menang

Sabtu, 4 Maret 2023 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Newcastle United, di Etihad Stadium, Sabtu (04/03/23) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-0. REUTERS/Phil Noble Copyright: © reutersconnect.com
Hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Newcastle United, di Etihad Stadium, Sabtu (04/03/23) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-0. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Newcastle United, di Etihad Stadium, Sabtu (04/03/23) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Duel yang mempertemukan antara Man City vs Newcastle United dalam pekan ke-26 Liga Inggris 2022-2023, berjalan sengit sejak awal.

The Citizens, julukan Man City, berhasil menang atas Newcastle berkat gol yang diciptakan oleh Phil Foden di menit ke-15. Serta, tambahan gol dari Bernardo Silva di menit ke-67.

Dengan hasil tersebut, Manchester City berada di posisi 2 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan mengoleksi 58 poin.

Sedangkan, Newcastle United masih tertahan di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 41 angka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Manchester City melawan Newcastle United belangsung seru sejak dimulai oleh wasit. Kedua tim melakukan jual beli serangan.

Kendati demikian, Phill Foden mampu memanfaatkan kelengahan yang dimiliki oleh pertahanan Newcastle United dengan mencetak gol berkat assist Rodri di menit ke-15. The Citizens unggul 1-0.

Newcastle United lantas memberikan respon dengan melakukan serangan cepat. Namun, Sean Longstaff gagal menuntaskan menjadi gol karena tembakannya mampu dihalau oleh bek Man City.

Pada menit ke-35, Erling Haaland hampir saja menggandakan keunggulan Manchester City atas, andai sundulannya tidak sedikit melebar dari gawang Newcastle United.

Meski kedua tim melakukan serangan di waktu yang tersisa, tetapi laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Newcastle United di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.