Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Dortmund vs RB Leipzig: Perkasa, Die Borussen Sukses Kudeta Bayern Munchen

Sabtu, 4 Maret 2023 04:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Leon Kuegeler
Laga Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Red Bull Leipzig pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Die Borussen yang sukses kudeta Bayern Munchen. Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Laga Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Red Bull Leipzig pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Die Borussen yang sukses kudeta Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Red Bull Leipzig pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Die Borussen yang sukses kudeta Bayern Munchen.

Borussia Dortmund berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol Marco Reus (21’) dan Emre Can (39’), sedangkan gol Red Bull Leipzig dilesatkan oleh Emil Forsberg pada menit ke-71.

Jude Bellingham memberikan umpan matang ke Julian Brandt yang langsung membobol gawang Janis Blaswich pada menit ke-10. Namun, setelah dicek melalui VAR, wasit menyatakan ada handball saat build-up.

Die Borussen mendapatkan hadiah penalti setelah Blashwich melanggar salah satu pemain Dortmund. Marco Reus sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pada menit ke-21. Kedudukan 1-0.

RB Leipzig nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui sundulan Marcel Halstenberg yang sayangnya masih melebar ke kiri gawang Alexander Meyer.

Emre Can berhasil membawa Dortmund unggul 2-0 setelah tembakan first time-nya ke arah kiri gawang RB Leipzig berhasil membuat Blaswich harus memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Di laga ini kedua tim, baik Dortmund maupun RB Leipzig, sama-sama bermain seimbang mengingat mereka memiliki penguasaan bola 50 persen.

Jumlah percobaan tembakan mereka pun juga sama yaitu lima kali dan yang tepat sasaran adalah dua tendangan bagi tim masing-masing.

Kedudukan 2-0 bagi keunggulan Die Borussen bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Red Bull Leipzig,