Bursa Transfer

Manfaatkan Gejolak di Barcelona, Manchester United Ingin Boyong Bomber Pewaris Lionel Messi

Sabtu, 4 Maret 2023 17:28 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COMManchester United belakangan berniat mencari penyerang handal. Kali ini, Setan Merah ingin memboyong bomber Barcelona yang digadang jadi pewaris Lionel Messi.

Manchester United tak mau kehilangan momen, di mana Barcelona saat ini dihadapkan dengan situasi pelik.

Blaugrana dilarang untuk melakukan pembelian pemain di bursa transfer dan harus menjual sejumlah pemain bintangnya untuk menutupi minusnya keuangan klub.

Sedikitnya ada 10 pemain yang siap diobral oleh Barcelona, diketahui pihaknya kini membutuhkan dana segar sekitar 100 juta Euro, atau setara Rp1,6 triliun.

Kondisi tersebut membuat Man United langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa bomber pewaris Lionel Messi.

Dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (4/3/23), Setan Merah bersedia bersedia untuk mengontrak Ansu Fati senilai 100 juta Euro (Rp1,6 triliun).

Selama ini, Ansu Fati sangat susah didapatkan oleh klub-klub yang mengincarnya, Mengingat sang pemain menjadi kunci kesuksesan Blaugrana di Liga Spanyol musim 2022/2023.

Ansu Fati sendiri disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi di Barcelona. Dia bahkan mewarisi nomor punggung legendaris, yakni 10 pasca kepergian La Pulga ke PSG.

Musim lalu, pemain 20 tahun itu sempat terhambat dengan masalah cedera yang terus melanda.

Performa Fati sendiri masih jauh dari kata memuaskan Xavi Hernandez, pasalnya selama ini, ia hanya bisa membukukan 6 gol dan 3 assist dari 34 penampilan.