Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leeds: Wesley Fofana Selamatkan Graham Potter dari Ancaman Pemecatan

Minggu, 5 Maret 2023 00:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Leeds United pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Wesley Fofana yang selamatkan Graham Potter dari pemecatan. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Leeds United pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Wesley Fofana yang selamatkan Graham Potter dari pemecatan.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Leeds United pada Sabtu (04/03/2023) sajikan Wesley Fofana yang selamatkan Graham Potter dari pemecatan.

Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Leeds United ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Blues yang mana gol semata wayang dilesatkan oleh Wesley Fofana pada menit ke-53.

Kai Havertz nyaris menjebol gawang Illan Meslier lewat situasi serangan balik pada (15’). Sayangnya, sepakan sang striker masih bisa ditepis oleh kiper Leeds United tersebut.

Joao Felix nyaris saja membobol gawang Meslier setelah sepakan kerasnya dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang The Whites pada menit ke-22.

Ben Chilwell mendapatkan peluang ciamik lewat sepakannya dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang dari salah satu rekannya pada (31’). Sayangnya, tendangan setengah voli sang pemain masih melebar.

Chelsea bisa dibilang cukup mendominasi di laga ini mengingat pasukan Graham Potter ini menguasai penguasaan bola ketimbang Leeds.

Akan tetapi, The Blues masih harus berjuang keras untuk bisa menghasilkan peluang emas yang bisa dieksekusi menjadi sebuah gol.

Jack Harrison mengancam gawang The Blues lewat sepakannya pada menit ke-45+1. Untung saja Kepa Arrizabalaga masih sigap menangkap si kulit bundar dengan sempurna.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Inggris antara Chelsea vs Leeds United.