Liga Inggris

Sebut Lebih Sangar dari Man United, Guardiola Tantang Newcastle United Juara Liga Inggris

Minggu, 5 Maret 2023 02:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Pep Guardiola tantang The Magpies juara Liga Inggris (Premier League) karena lebih sangar dari Manchester United usai laga Manchester City vs Newcastle United. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Pep Guardiola tantang The Magpies juara Liga Inggris (Premier League) karena lebih sangar dari Manchester United usai laga Manchester City vs Newcastle United.

INDOSPORT.COMPep Guardiola tantang The Magpies juara Liga Inggris (Premier League) karena lebih sangar dari Manchester United usai laga Manchester City vs Newcastle United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, saat ini masih berjuang untuk terus bisa meraih poin penuh agar dapat memepertahankan gelar juaranya.

Pasalnya, meski berstatus sebagai juara bertahan dan mendatangkan mesin gol dalam diri Erling Haaland, The Citizens malah acapkali menjatuhkan poin di musim 2022/2023 ini.

Hal itu yang membuat Man City kini harus puas bertengger di peringkat kedua sekaligus membayangi Arsenal yang menghuni puncak klasemen Liga Italia.

Tantangan tersebut tentunya tidak mudah sebab Pep Guardiola juga kerap menjajal perubahan formasi baru dengan tiga bek.

Sementara itu, Newcastle United adalah klub yang bisa dibilang tengah menanjak di musim 2022/2023 ini setelah sebelumnya sempat hampir terdegradasi musim lalu.

Setelah dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, yang membuat The Magpies bisa belanja pemain cukup banyak sesuai kebutuhan.

Peningkatan The Magpies ini juga bisa dilihat dari lini pertahanan mereka yang kokoh di musim 2022/23 ini, bahkan jumlah kebobolan pasukan Eddie Howe itu yang paling sedikit di Liga Inggris, yaitu 17 gol.

Hanya saja kekurangan Newcastle United, yaitu tak memiliki lini serang yang tajam dan hal itu terlihat dari lima laga terakhir The Magpies di Liga Inggris yang mana mereka gagal mengamankan satu pun kemenangan.

Terlepas dari hal itu, Pep Guardiola menantang The Magpies untuk menjadi pesaing gelar juara Liga Inggris musim berikutnya karena lebih sangar dari Manchester United usai laga Manchester City vs Newcastle United.