In-depth

Tetap di Liga Inggris atau Jadi Rekan Ronaldo? Ini 4 Opsi Klub Anyar Firmino Usai Out dari Liverpool

Minggu, 5 Maret 2023 05:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool Copyright: © Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain terpentingnya di era modern, Roberto Firmino, pada musim depan Liga Inggris.

Setelah delapan tahun mengabdi di Anfield dengan 353 penampilan berbuah 107 gol, 78 assist, plus tujuh trofi termasuk satu Liga Inggris akhirnya sang bintang Brasil memutuskan untuk pergi.

Roberto Firmino sebelumnya sudah sering dirumorkan bakal hengkang dari Liverpool sejak beberapa tahun terakhir namun sepertinya 2022/2023 akan benar-benar jadi musim pamungkasnya bersama The Reds.

Kontrak yang akan segera berakhir pada Juni mendatang dan tidak adanya kesepatakan untuk memperpanjang kerjasama membuatnya memutuskan untuk mencari tantangan baru.

Agenda dari Firmino, Roger Wittmann, mengamini jika kliennya memang bakal mencari klub anyar di 2023/2024. Belum ada bocoran kemana pemain eks Hoffenheim itu akan merapat namun yang jelas keputusannya jelas sudah bulat.

"(Roberto Firmino) akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Saya jamin itu dan ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan hebat selama delapan tahun," beber Wittmann pada Scores365.

Usianya baru 31 tahun dan musim ini ia masih bisa mengemas sembilan gol dan empat assist dari 26 pertandingan di semua ajang sehingga opsi bagi Firmino masih terbuka lebar.

Apalagi ia adalah tipe pemain yang punya versatilitas luar biasa. Sosok yang akrab disapa Bobby itu fasih memainkan semua posisi di lini depan dan punya work rate cukup tinggi.

Dipastikan akan ada banyak klub yang mengantre untuk membujuk Fimrino pada bursa transfer musim panas nanti terutama dengan status free agent alias gratis.

Kami menilai Roberto Firmino masih punya kualitas untuk bermain di Liga Inggris namun jika ia masih ingin setia pada Liverpool dengan hengkang ke negara lain pun tidak akan jadi soal. Ini 4 opsi yang patut dipertimbangkannya.