Liga Inggris

Putuskan Hengkang Musim Depan, Ini 4 Momen Terbaik Firmino Bersama Liverpool

Sabtu, 4 Maret 2023 20:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Phil Noble
Liverpool dipastikan harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain terpentingnya di era modern, Roberto Firmino, pada musim depan. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Liverpool dipastikan harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain terpentingnya di era modern, Roberto Firmino, pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain terpentingnya di era modern, Roberto Firmino, pada musim depan.

Setelah delapan tahun mengabdi di Anfield dengan 353 penampilan berbuah 107 gol, 78 assist, plus tujuh trofi termasuk satu Liga Inggris akhirnya sang bintang Brasil memutuskan untuk pergi.

Firmino sebelumnya sudah sering dirumorkan bakal hengkang dari Liverpool sejak beberapa tahun terakhir namun sepertinya 2022/2023 akan benar-benar jadi musim pamungkasnya bersama The Reds.

Kontrak yang akan segera berakhir pada Juni mendatang dan tidak adanya kesepatakan untuk memperpanjang kerjasama membuatnya memutuskan untuk mencari tantangan baru.

Agenda dari Firmino, Roger Wittmann, mengamini jika kliennya memang bakal mencari klub anyar di 2023/2024. Belum ada bocoran kemana pemain 31 tahun itu akan merapat namun yang jelas keputusannya sudah bulat.

"(Roberto Firmino) akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Saya jamin itu dan ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan hebat selama delapan tahun," beber Wittmann pada Scores365.

Firmino didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada Juli 2015 seharga 41 juta Euro. Tidak banyak yang menyangka jika ia akan jadi pemain top di Liga Inggris meski belum punya pengalaman merumput di sana.

Ia mungkin tidak punya pamor sementereng Mohamed Salah ataupun Sadio Mane yang jadi rekannya di lini depan semasa era sukses Liverpool dewasa ini namun bukan berarti perannya kalah besar.

Kemampuannya bermain di segala posisi di barisan penyerang membuatnya jadi anggota skuad yang berharga. Kesiapan untuk bekerja keras juga membuatnya selalu jadi andalan oleh manajer Jurgen Klopp dengan taktik pressing-nya.

Mungkin sejatinya Roberto Firmino masih bisa berbaju The Reds untuk satu atau dua tahun lagi namun sepertinya rebuild memang sudah harus dijalankan. Berikut ini empat momen terbaik 'Bobby' selama membela Liverpol.