Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Inter Kudeta Lazio, Roma Senggol AC Milan di 4 Besar

Senin, 6 Maret 2023 08:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia pekan ke-25 semakin membara di papan atas di mana Inter Milan mengudeta posisi Lazio, dan AS Roma berhasil senggol AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia pekan ke-25 semakin membara di papan atas di mana Inter Milan mengudeta posisi Lazio, dan AS Roma berhasil senggol AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Italia pekan ke-25 semakin membara di papan atas. Inter Milan mengudeta posisi Lazio, dan AS Roma berhasil senggol AC Milan.

Duel Inter Milan vs Lecce di Giuseppe Meazza, Senin (06/03/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Inter. Gol Henrikh Mkhitaryan dan Lautaro Martinez.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan pun berhak naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 50. Sedangkan Lecce masih tertahan di peringkat 15 dengan poin 27.

Inter Milan berhasil mengudeta posisi yang sebelumnya direbut oleh Lazio, usai tim ini menjegal sang pemuncak klasemen, Napoli.

Maka, posisi tiga besar klasemen Liga Italia berturut-turut saat ini ada Napoli (65 poin), Inter Milan (50 poin), dan Lazio (48 poin).

Hanya empat tim terbaik di klasemen yang akan melaju ke Liga Champions 2023, dan posisi keempat dalam persaingan Serie A saat ini berhasil direbut oleh AS Roma.

AS Roma berhasil meraih tiga poin usai mencatatkan kemenangan tipis atas tim tamu, Juventus, di Stadio Olimpico, Senin (06/03/23) dini hari WIB. Skor akhir 1-0.

Beberapa peluang sempat didapatkan oleh Juventus, tetapi gagal dimaksimalkan para pemain Bianconeri. AS Roma justru bisa mencetak gol melalui Gianluca Mancini.

Tambahan tiga poin membawa AS Roma naik ke peringkat empat, menyenggol AC Milan yang akhirnya turun ke posisi kelima. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 47 poin.

Sementara Juventus yang mendapat kartu merah dan gagal meraih poin di pekan ini, harus bersabar karena masih tertinggal di posisi delapan, dengan koleksi 35 poin.