Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tinggalkan Real Madrid, Atletico Full Senyum

Senin, 6 Maret 2023 07:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 pekan ke-24, Barcelona semakin meninggalkan Real Madrid di puncak, dan membuat Atletico Madrid full senyum.

Barcelona memperlebar jarak dengan Real Madrid, berkat kemenangan atas Valencia. Meskipun hanya bermain dengan sepuluh orang, Barca unggul 1-0 atas tim tamu.

Blaugrana sudah membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol Raphina yang memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Namun pada babak kedua, Barcelona harus bermain dengan sepuluh orang saja. Sebab, Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Javier Alberola.

Meski demikian, sampai laga berakhir, skor tidak berubah. Valencia gagal mencetak gol balasan, membuat Barcelona memetik tiga poin krusial untuk menapaki tangga juara.

Barcelona masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 62 poin, unggul sembilan poin dari Real Madrid, dan 17 angka dari Atletico Madrid di urutan ketiga.

Faktanya, Real Madrid yang sedang dalam ambisi untuk menjaga jarak agar tak terlalu jauh dari Barca, justru hanya bisa memetik satu poin usai imbang 0-0 dari Real Betis.

Alhasil, posisi Real Madrid semakin gamang. Mereka bisa disalip kapan saja oleh pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Sebab, Atletico Madrid baru saja menjegal Sevilla dengan skor 6-1, dan menambah tiga poin. Los Rojiblancos mengoleksi 45 poin, sedangkan Los Blancos tertahan di 53 poin.

Beberapa tim papan atas yang juga bisa menjadi pesaing dalam perebutan tiket ke Liga Champions adalah Real Sociedad (44), Real Betis (41), hingga Villarreal (37).