Bursa Transfer

Bruno dan Maguire Tak Cocok Jadi Kapten, Man United Incar Pemain ‘Kesayangan’ Erik ten Hag

Kamis, 9 Maret 2023 05:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United, incar pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United, incar pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, incar pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah berada dalam periode kesuksesan pada saat ini.

Ya, performa Setan Merah kini dibilang lebih bagus ketimbang musim sebelumnya terlepas Marcus Rashford cs baru saja dibantai 7-0 oleh rival abadinya, Liverpool, di Anfield beberapa waktu lalu.

Kelelahan bisa saja menjadi salah satu faktor mengapa pembantaian tersebut bisa terjadi, padahal performa pasukan Erik ten Hag ini juga tak jelek-jelek amat di beberapa laga terakhir.

Hal ini tak lepas dari situasi Manchester United yang masih berjuang di tiga kompetisi berbeda setelah sebelumnya menjuarai Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Sementara itu, kedalaman skuad Man United juga tidak sehebat Manchester City ataupun Chelsea pada saat ini sehingga pemain inti mau tidak mau harus bermain terus menerus dalam selang beberapa hari saja.

Selain performa tim, sosok kapten dalam skuad asuhan Erik ten Hag ini juga layak untuk disorot. Harry Maguire adalah pemimpin di atas lapangan, tetapi sang pemain sudah lama tidak bermain.

Performa yang menurun dan faktor kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane adalah salah satu penyebabnya sehingga Bruno Fernandes-lah yang menjadi kapten tim mengingat dirinya selalu bermain.

Akan tetapi, gestur Bruno Fernandes saat Manchester United digilas Liverpool baru-baru ini disorot karena tidak menunjukkan apa itu kapten sebenarnya.

Oleh sebab itu, Manchester United kian geregetan untuk bisa segera mengamankan pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.