Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-20 Ungkap Pesan Penting Shin Tae-yong Usai Tersingkir di Piala Asia

Kamis, 9 Maret 2023 17:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Langkah Timnas Indonesia U-20 sudah terhenti di Piala Asia U-20 2023. Copyright: © PSSI
Langkah Timnas Indonesia U-20 sudah terhenti di Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Indonesia U-20 sudah terhenti di Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (09/03/13) malam nanti.

Timnas U-20 gagal lolos dari babak penyisihan Grup A setelah hanya tempati peringkat ketiga. Hokky Caraka dan kolega kalah dari Irak (0-2), menang atas Suriah (1-0) dan bermain imbang 0-0 kontra Uzbekistan.

Tim asuhan Shin Tae-yong koleksi empat poin, sama halnya dengan Irak yang ada diperingkat kedua, tapi kalah head to head dan selisih gol.

Setelah tersingkir, ada satu pesan penting yang disampaikan pelatih Shin Tae-yong ke para pemain Timnas U-20. Hal itu sangat berguna untuk menatap event selanjutnya yakni Piala Dunia U-20.

"Coach Shin minta kami pemain harus bekerja lebih keras lagi. Jangan sampai kami menyesal jika sudah terjadi," beber gelandang Timnas U-20, Hugo Samir.

"Itu pesan coach Shin yang paling saya ingat," imbuhnya.

Pada Piala Asia U-20 2023, Hugo Samir bermain dalam tiga pertandingan. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat lawan Irak dan Suriah, serta starter ketika bertemu Uzbekistan.

Selain mendapat pesan dari Shin Tae-yong, Hugo juga mendapat pesan yang tak jauh berbeda dari eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago yang merupakan ayahnya.

Hugo diminta terus bekerja keras dan tidak lupa berdoa karena semua yang dicapai saat ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Papa pastinya kasih support dan doa ya. Papa juga selalu bilang ke saya untuk tetap fokus dan kerja keras selalu, berdoa kepada Allah karena dia yang akan membuat saya kuat disaat saya merasa lemah," tuturnya.