Liga Indonesia

Penantian Panjang Saimima Tampil di Liga 1, Comeback Usai Absen Berbulan-bulan

Kamis, 9 Maret 2023 11:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Delvin Rumbino dibayangi gelandang Bali United, Sidik Saimima. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Delvin Rumbino dibayangi gelandang Bali United, Sidik Saimima.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United asal Maluku, Muhammad Sidik Saimima, bisa bernapas lega setelah tampil di Liga 1 2022/2023. Penantian panjang Saimima berbuah kesempatan tampil 27 menit melawan Persita.

Sidik Saimima merupakan gelandang andalan Bali United ketika menjadi juara Liga 1 2021/2022. Saimima punya energi ekstra yang membuat lini tengah Bali United begitu kuat.

Hanya saja, pada Liga 1 2022/2023, Saimima harus menunggu sampai pekan ke-29 untuk bisa tampil. Bukan karena penurunan performa, namun Saimima mengalami cedera robek meniskus yang memaksanya naik ke meja operasi.

Persita Tangerang menjadi tim pertama yang dihadapi Saimima pada musim ini. Saimima masuk menit ke-63 menggantikan seniornya, Hariono, dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Selasa (7/3/23).

Saimima tak dapat menyembunyikan kebahagiaan meski pada laga ini Bali United harus puas dengan satu poin setelah ditahan Persita 1-1. Inilah momen penting setelah Saimima menepi hampir sembilan bulan.

"Saya mengucapkan terima kasih pada dokter dan fisioterapis sudah membantu saya recovery dari cedera. Alhamdulillah saya senang bisa bermain lagi," kata Saimima.

Sayangnya Bali United sudah mengibarkan bendera putih dalam persaingan merebut gelar musim ini. Selisih 15 poin dengan PSM Makassar sudah hampir mustahil untuk dilampaui dengan sisa enam pertandingan.

Situasi ini memberi sisi positif untuk Saimima. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah memastikan bakal memberi menit bermain pada pemain yang jarang main musim ini.

Jatah ini berpotensi diberikan kepada Saimima meski dia perlu waktu untuk mengembalikan level kebugarannya. Setelah main 27 menit melawan Persita, ada kemungkinan menit bermainnya bertambah saat melawan Bhayangkara FC di Cikarang, Sabtu (11/3/23).

Saimima menyatakan kesiapannya untuk turun dalam pertandingan tersisa musim ini. Deretan partai ini digunakan untuk memantapkan tekadnya meningkatkan level permainan seperti musim lalu.

"Alhamdulillah ini motivasi buat saya karena saya istirahat lama. Saya akan kembali lebih kuat lagi," tegas Saimima.