In-depth

Bedah Kualitas Maurits Kjaergaard, Wonderkid Denmark yang Bisa Diprospek AC Milan

Jumat, 10 Maret 2023 22:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Kabar yang pengaitkan pemain muda RB Salzburg tersebut dengan AC Milan sejatinya sudah cukup lama bergulir.

Bahkan, sejumlah pemberitaan di Italia sempat menyebut pihak AC Milan telah memantau incarannya ini sejak laga playoff Liga Europa tempo hari.

Saat itu, RB Salzburg berhadapan dengan AS Roma. Namun sayang Maurits Kjaergaard gagal dalam misinya membantu tim lolos ke 16 besar.

Bahkan bukan hanya Maurits Kjaergaard, AC Milan kabarnya juga turut memantau rekan setimnya yakni Noah Okafor yang sudah lama ingin hengkang dari RB Salzburg.

Namun salah satu hal yang membuat Maurits Kjaergaard menarik adalah gaya permainanya yang mirip Ricardo Kaka saat masih muda.

Bahkan, sang pemain sendiri juga mengaku bahwa dirinya juga mengidolakan Kaka, legenda sepak bola yang namanya dulu pernah besar bersama Rossoneri.

“Saya belajar dari Kaka. Caranya bermain menginspirasi saya,” ucap Maurits Kjaergaard kepada laman Goal.

Mengaku memiliki teknik dan visi yang bagus, Maurits Kjaergaard juga melihat kualitas tersebut ada pada diri Kaka saat dulu masih aktif bermain.

“Dia tidak punya banyak trik, tapi dia berlari dengan kecepatan dan visi, lalu mengombinasikannya dengan tembakan,” ujarnya lagi.