Liga Europa

Deretan Fakta Mengejutkan Man United vs Betis: Setan Merah Sah Terbaik di Eropa, Rashford Bikin Rekor Baru

Jumat, 10 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Kemenangan Manchester United atas Real Betis di 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/23), turut menghadirkan sejumlah fakta-fakta menarik.  Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Kemenangan Manchester United atas Real Betis di 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/23), turut menghadirkan sejumlah fakta-fakta menarik. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Kemenangan Manchester United atas Real Betis di 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/23) turut menghadirkan sejumlah fakta menarik termasuk penampilan Marcus Rashford. 

Usai mengalami kekalahan memalukan 7-0 dari Liverpool pada akhir pekan lalu, Manchester United berhasil bangkit dan melampiaskannya kepada Real Betis.

Berlangsung di Stadion Old Traford, The Red Devils sukses melibas wakil Spanyol dengan kemenangan telak 4-1.

Empat gol untuk kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford (6’), Antony (52’), Bruno Fernandes (58’), dan Wout Weghorst (82’).

Selain mengamankan kemenangan pada leg pertama, Manchester United juga berhasil mencatatkan fakta menarik usai mengalahkan Real Betis.

Diungkapkan oleh Opta, The Red Devils sukses meraih kemenangan terbanyak di semua kompetisi musim ini di antara tim-tim dari lima liga besar Eropa.

Usai mengalahkan Betis, kini Man United telah mengamankan 31 kemenangan, lebih banyak dari Barcelona, Napoli, Real Madrid, Paris Saint-Germain hingga Manchester City yang masing-masing meraih 27 kemenangan.

Manchester United juga telah mencetak dua atau lebih gol dalam 15 pertandingan kandang secara berturut-turut untuk keempat kalinya dalam sejarah.

Jumlah gol tersebut turut membuat mereka mampu mengulang pencapaian pada Maret hingga Oktober 2000 silam.

Selain itu, Marcus Rashford juga berhasil mencatatkan hal menarik usai bangkit dari kekalahan memalukan Manchester United.