Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bhayangkara FC vs Bali United, Kesampingkan Gengsi Pilih Regenerasi

Jumat, 10 Maret 2023 22:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Bali United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Bali United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Bhayangkara FC vs Bali United pada Sabtu (11/3/23) sore WIB, partai sengit yang bisa jadi panggung para pemain muda.

Adu gengsi laga Bhayangkara FC melawan Bali United lebih mereda pada Liga 1 2022/2023. Pertemuan pekan ke-30 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/3/23), bakal lebih diprioritaskan sebagai persiapan regenerasi.

Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama tak punya peluang untuk meraih gelar juara. Dua tim ini sudah mustahil untuk mengejar langkah PSM Makassar yang memimpin klasemen Liga 1 dengan 65 poin.

Ada dua hal yang kini bisa menjadi prioritas bagi tim. Pertama, mereka memburu kemenangan untuk sekadar memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Prioritas kedua, setiap tim memberi kesempatan pada pemain yang jarang tampil. Hal ini sudah dilakukan Bali United saat melawan Persita Tangerang.

Bali United mengganti banyak pemain inti. Bahkan, ada dua pemain eks Bali United U-18 yang dimainkan dari menit pertama melawan Persita, yakni Rahmat Arjuna dan Kadek Arel Priyatna.

Bali United pilih fokus pada regenerasi, sekaligus memberi panggung bagi pemain muda agar dilirik Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023. Situasi ini sudah ditegaskan Bali United bakal berlanjut melawan Bhayangkara FC.

Eber Bessa kemungkinan akan dipasang untuk mengawal para pemain muda. Gelandang asal Brasil sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara untuk Wellington Carvalho masih jadi tanda tanya.

Sementara dari kubu Bhayangkara FC, ada indikasi untuk melanjutkan tren positif ketimbang memainkan para pilar mudanya. Dalam lima partai terakhir, Bhayangkara FC sukses meraih 15 poin alias sapu bersih.

Matias Mier masih akan jadi andalan. Gelandang asal Uruguay itu mencetak sembilan gol dalam sepuluh penampilan di Liga 1. Lalu, masih ada bomber Brasil, Alex Martins, yang mencetak gol penentu kemenangan atas PSS Sleman 1-0.

Jika sukses meraih kemenangan, mereka bisa semakin nyaman di peringkat tujuh sekaligus berpotensi merusak susunan enam tim teratas yang tak tergeser pada putaran kedua.