Bursa Transfer

Cari Pemain Baru, AC Milan Pantau 2 Bintang Potensial dalam Duel Juventus di Liga Europa

Minggu, 12 Maret 2023 20:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan tengah serius memantau dua pemain Freiburg yang tampil mentereng saat menghadapi Juventus di leg pertama 16 besar Liga Europa.

Melansir dari laman Tuttosport, dikabarkan bahwa AC Milan telah mengirim tim pemandu bakat mereka ke Stadion Allianz dalam laga Liga Europa antara Juventus vs Freiburg, Jumat (10/03/23) lalu.

Kehadiran pemandu bakat AC Milan untuk memantau dua pemain Freiburg, yakni Kiliann Sildillia dan Ritsu Doan yang turun sebagai starter pada laga tersebut.

Sebagai informasi, Kiliann Sildillia adalah pemain yang berposisi sebagai bek dan masih berusia seorang bek yang masih berusia 20 tahun.

Pemain asal Prancis tersebut merupakan pilar utama di lini pertahanan Freiburg musim ini dan sudah tampil sebanyak 28 laga di semua ajang.

Dengan gaya bermain serta memiliki karakteristik yang mirip dengan Pierre Kalulu, tak heran jika AC Milan ingin mendatangkan Kiliann Sildillia pada musim panas nanti.

Meski masih memiliki kontra hingga 2024, namun Kiliann Sildillia bisa sangat berguna untuk AC Milan jika Stefano Pioli memutuskan untuk melanjutkan skema pertahanan tiga pemain musim depan.

Satu pemain lain yang dipantau AC Milan yakni Ritsu Doan, merupakan pemain sayap kanan berkaki kiri yang telah menunjukkan kualitasnya di Piala Dunia 2022 bersama Jepang.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak dua gol buat Timnas Jepang di Piala Dunia saat menghadapi Jerman dan Spanyol.

Kehadiran Ritsu Doan dipastikan bakal mempertangguh lini serang AC Milan, yang sejauh ini memang membutuhkan winger kanan berkualitas usai penampilan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers dianggap jauh dari kata memuaskan.