Liga Inggris

Fulham vs Arsenal: Trio Pemain Kunci Arteta Pulih Cedera, Siap Tebar Ancaman!

Minggu, 12 Maret 2023 16:33 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam derby London di Liga Inggris nanti malam. Tiga pemain kunci Mikel Arteta dilaporkan sudah pulih dari cedera.

Laga Fulham vs Arsenal di pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023, digelar di Stadion Craven Cottage, Minggu (12/3/23) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi laga tandang Arsenal yang kelima dalam derby London musim ini. Selain itu, skuad Mikel Arteta berpeluang untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

The Gunners, julukan Arsenal membuat kemajuan positif untuk merebut gelar Liga Inggris 2022-2023. Dalam laga paling aktual, mereka menunjukkan mental pantang menyerah.

Arsenal berhasil menekuk Bournemouth dengan skor 2-3, Sabtu(4/3/23). Kala itu anak asuh Arteta sempat tertinggal dua gol, namun sukses melakukan comeback dramatis.

Hasil menang atas Bournemouth begitu berarti dalam menjaga mental juara Arsenal. Pasalnya, The Gunners harus membagi konsentrasi di dua kompetisi berbeda.

Yakni, Liga Inggris dan gelarang Liga Europa. Dua kompetisi tersebutlah yang masih memberi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk bisa mempersembahkan trofi di musim ini.

Menatap laga kontra Fulham, kabar bahagia diperoleh Arteta setelah tiga pemain kuncinya dilaporkan pulih dari cedera dan siap tampil sebagai starter.

Mereka adalah Gabriel Jesus, Leandro Trossard dan Martin Odegaard. Gabriel dan Trossard sebelumnya mengalami cedera.

Sedangkan Martin Odegaard pada laga sebelumnya harus absen karena mengalami sakit.