Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: City Ancam Posisi Arsenal, Tottenham Pepet Manchester United

Minggu, 12 Maret 2023 06:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (11/03) hingga Minggu (12/03) dini hari WIB baru saja menghadirkan sejumlah duel menarik.

Di laga pembuka pekan ke-27 Liga Inggris, ada duel antara Bournemouth menjamu Liverpool. Dalam pertandingan tersebut, pasukan Jurgen Klopp kembali pesakitan lagi.

Setelah membantai Manchester United dengan skor 7-0 pada pekan lalu, Liverpool malah dipermalukan oleh Bournemouth. The Reds harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini membuat Liverpool tetap bertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin dari 26 laga. Mereka terancam digusur oleh Newcastle United yang hanya kalah selisih satu poin saja di posisi keenam.

Di laga lainnya, Chelsea sukses kembali meraih hasil positif. Di laga pekan ke-27 malam tadi, mereka berhasil mempermalukan tuan rumah Licester City dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadi ketiga secara beruntun yang didapat oleh The Blues. Meski begitu, mereka kini masih terjebak di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga meraih hasil positif di pekan ke-27 Liga Inggris. Brace Harry Kane membuat Spurs sukses membenamkan Nottingham Forest dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Spurs semakin menjauh dari ancaman Liverpool. Mereka kini membuat Manchester United ketar-ketir, karena hanya tertinggal satu poin di urutan ketiga.

Di pertandingan penutup dini hari tadi, Manchester City berhasil menang susah payah atas tuan rumah Crystal Palace. The Citizens harus dibantu gol penalti Erling Haaland untuk bisa meraih tiga poin.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Manchester City semakin mengancam posisi Arsenal. Mereka kini masih berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 61 poin dari 27 pertandingan.