Liga Indonesia

Terpuruk di Dasar Klasemen, RANS Nusantara FC Buka Opsi Cari Pelatih Baru

Minggu, 12 Maret 2023 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian angkat suara mengenai hasil buruk RANS Nusantara di ajang Liga 1 2022-2023. Dia pun mengaku akan melakukan evaluasi atas kinerja pelatih Rodrigo Santana.

RANS Nusantara FC memang tengah terpuruk di ajang Liga 1 2022-2023. Bahkan tim berjuluk The Phoenix ini belum meraih kemenangan dalam 14 laga terakhir.

Sejatinya RANS Nusantara FC sempat mencoba melakukan evaluasi di awal putaran kedua dengan mendatangkan pelatih anyar dari Brasil, Rodrigo Santana untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Sayang di bawah asuhan Rodrigo Santana, penampilan RANS Nusantara juga tak kunjung membaik. Bahkan Rodrigo Santana belum memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara sejak kedatangan.

Total Rodrigo Santana sudah membesut RANS Nusantara dalam delapan laga. Di mana hasilnya yakni tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Melihat kondisi tersebut, Roofi Ardian tidak sepenuhnya menyalahkan keterpurukan RANS Nusantara FC kepada Rodrigo Santana. Sebab, skuad The Prestige Phoenix saat ini tidak diisi pemain-pemain pilihannya.

"Sebenarnya, pelatih datang ke sini dengan bukan pemain pilihannya. Akan tetapi, saya bilang ke dia mau hasil yang baik. Dia juga berusaha untuk itu," ucap Roofi Ardian.