Bursa Transfer

Cari Penerus Gianluca Zambrotta, Juventus Selangkah Lagi Boyong Permata Argentina

Senin, 13 Maret 2023 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Carl Recine
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, selangkah lagi boyong permata Argentina pada bursa transfer musim panas. REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, selangkah lagi boyong permata Argentina pada bursa transfer musim panas. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, selangkah lagi boyong permata Argentina pada bursa transfer musim panas, usai lama kehilangan sosok fullback selevel Gianluca Zambrotta.

Juventus saat ini duduk di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan mengumpulkan torehan 38 poin.

Catatan itu berbeda dengan sebelumnya, di mana Juventus finis di peringkat teratas papan klasemen Liga Italia dalam sembilan tahun beruntun.

Maka dari itu, Juventus terancam gagal berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions musim depan, apabila tidak mampu finis di empat besar Liga Italia musim ini.

Bahkan, sangat mustahil bagi Juventus untuk mengikuti Liga Europa dan Liga Konferensi Europa dengan peringkat yang diduduki saat ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari hilangnya sosok Gianluca Zambrotta dari Juventus selama 14 tahun, terhitung sejak 1999 silam.

Gianluca Zambrotta menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi Juventus. Pasalnya, pemain berposisi bek sayap ini merupakan aktor di balik kejayaan Juventus pada masa silam. 

Tercatat, Gianluca Zambrotta mampu mempersembahkan 2 trofi Liga Italia (2001-2002 dan 2002-2023), serta Piala Super Italia (2002-2003 dan 2003-2004).

Terlebih, beberapa pemain yang sering ditempatkan oleh Massimiliano Allegri untuk menempati posisi yang sama dengan Gianluca Zambrotta seperti Alex Sandro, sering mengalami cedera.

Kendati demikian, Juventus akhirnya menemukan sosok pengganti ideal yakni permata asal Argentina yang akan diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang.