Liga Indonesia

Angkat Harkat dan Martabat Bangsa, KONI Dukung Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023 19:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyambut antusias akan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyambut antusias akan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyambut antusias akan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia. Setidaknya melalui Piala Dunia U-20 bisa menyatukan masyarakat Indonesia.

Indonesia memang bakal menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Pesta sepak bola dunia untuk kategori usia U-20 ini bakal berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Untuk menunjang pelaksanan Piala Dunia U-20 2023, Indonesia menyediakan enam stadion sebagai venue pertandingan.

Keenam stadion terbaik Indonesia, yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipa Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi seluruh usaha persiapan yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keduanya telah dinilai bekerja keras sejak meyakinkan dunia untuk menggelar Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya di Tanah Air. 

Tentunya, KONI Pusat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia Sepak Bola U-20 tersebut karena memiliki beberapa nilai penting untuk olahraga Indonesia. 

“Event olahraga mampu menyatukan Bangsa Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai bagian komunitas olahraga internasional,” ujar Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. 

Menurut Marciano, olahraga memiliki kemampuan untuk mempersatukan, baik mempersatukan masyarakat Indonesia yang beragam untuk membela Merah Putih, maupun menyatukan Indonesia dengan masyarakat dunia. Pasalnya, nilai penting dari olahraga adalah persahabatan.