Liga Champions

Prediksi Liga Champions Man City vs Leipzig: Ambisi Tak Terbendung The Citizens

Selasa, 14 Maret 2023 14:41 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Man City vs RB Leipzig tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23 dan laga ini jadi awal ambisi besar Pep Guardiola menangkan trofi Eropa. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Man City vs RB Leipzig tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23 dan laga ini jadi awal ambisi besar Pep Guardiola menangkan trofi Eropa.

INDOSPORT.COM - Manchester City vs RB Leipzig tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23. Laga ini akan jadi ambisi Pep Guardiola raih gelar juara musim ini.

Pertandingan Man City vs Leipzig akan berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu (15/03/23) pukul 03.00 dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester City tentu akan tampil habis-habisan demi memenangkan laga ini. Pasalnya, di leg pertama skuad Pep Guardiola hanya bermain imbang 1-1 dari RB Leipzig.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menyebut kesuksesan kariernya di Etihad Stadium hanya akan ditentukan dengan gelar juara Liga Champions.

Tidak peduli berapa kali klub asuhannya menyandang status sebagai juara Liga Inggris.

Tapi jika Man City belum bisa merengkuh trofi Liga Champions, buat Pep Guardiola hal itu belum bisa dikatakan sukses.

"Sejak pertama saya tiba, duduk di sini (Man City) untuk pertama kalinya, mereka bertanya kepada saya apakah Anda di sini untuk memenangi Liga Champions?" kata Pep, dikutip dari AFP.

"Saya bilang apa? Apabila Anda manajer Real Madrid mungkin saya akan menerima itu. Tapi saya menerima itu di sini. Ini tidak akan berubah (target)."

Meski begitu, RB Leipzig tak bisa dianggap remeh, mengingat mereka mengusung modal kemenangan atas Borussia Monchengladbach di Liga Jerman akhir pekan lalu.

Secara keseluruhan, performa RB Leipzig tidak terlalu buruk jelang laga kontra Man City. Tercatat, mereka 2 kalah dan 5 imbang dari 24 penampilan di seluruh kompetisi.

Man City diyakini akan mendominasi laga nanti seperti di leg pertama. Diprediksi, pasukan Guardiola akan tampil lebih klinis kala menghadapi Leipzig di Etihad Stadium.