Liga Inggris

Sambut Ramadan, Chelsea Jadi Klub Liga Inggris Pertama yang Gelar 'Bukber' di Stadion

Selasa, 14 Maret 2023 01:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Logo Chelsea di depan Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Logo Chelsea di depan Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Menyambut bulan suci Ramadan, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengumumkan akan menggelar acara buka bersama atau bukber di Stamford Bridge.

Hal ini diketahui dari laman resminya, di mana klub asal London Barat itu akan mengadakan acara buka bersama di stadion kebanggaannya itu.

Disebutkan bahwa klub berjuluk The Blues itu akan mengadakan acara bukber tersebut pada hari Minggu (26/03/23) waktu setempat.

Dalam menggelar acara ini, klub yang juga berjuluk The Pensioners itu berkolaborasi dengan sebuah badan amal bernama Ramadan Tent Project.

Omar Salha, pendiri sekaligus CEO Ramadan Tent Project, mengatakan pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan Chelsea menggelar acara bukber di Stamford Bridge.

“Kami merasa terhormat untuk menghadirkan Open Iftar (buka puasa) ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan bekerja sama dengan Chelsea yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola,” kata Omar Salha.

Ramadan Tent Project sendiri telah berdiri selama 10 tahun. Dalam kurun waktu itu, badan amal tersebut mampu mengumpulkan hampir setengah juta orang dalam Festival Ramadan tahunan yang mereka gelar.

Langkah yang diambil ini pun otomatis menjadikan Chelsea klub Liga Inggris pertama yang menggelar acara bukber di stadionnya.

Simon Taylor selaku ketua Yayasan Chelsea atau Chelsea Foundation pun mengaku senang bisa menggelar acara Open Iftar atau buka puasa di Stamford Bridge untuk mempromosikan toleransi beragama.

“Saya senang mengumumkan Open Iftar kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami (Chelsea) sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya,” ucapnya.