Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Bicara Mengenai Penampilan David da Silva Saat Hadapi Persebaya Surabaya

Rabu, 15 Maret 2023 06:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, puji penampilan David da Silva di pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, puji penampilan David da Silva di pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, puji penampilan David da Silva di pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, David da Silva selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol, termasuk saat Persib menghadapi Persebaya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, David da Silva menjadi pahlawan skuat Maung Bandung, karena golnya membuat Persib terhindar dari kekalahan dan skor berakhir imbang 2-2.

Satu gol yang dicetak David da Silva ke gawang mantan timnya itu, tentu sangat penting bagi pemain asing asal Brasil tersebut. Karena, dengan menyumbang gol akan membuat motivasi dan kepercayaan dirinya sebagai striker meningkat.

"David adalah striker yang selalu menginginkan gol untuk menunjukan performanya, bukan untuk orang lain. Striker tentu butuh gol supaya dirinya bisa lebih percaya diri," kata Luis Milla.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persik Kediri, David da Silva tidak dalam kondisi yang bagus. Sehingga, dia tidak dapat mencetak gol dan Persib Bandung harus menelan kekalahan.

Namun saat menghadapi tuan rumah Persebaya, David da Silva mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker dengan mencetak gol di babak kedua, sekaligus menyelamatkan Persib dari kekalahan.

"Pada laga sebelumnya David tidak dalam perasaan bagus, tapi di babak kedua dia bermain dengan sangat baik dan lebih kuat, lebih berenergi dan itu membenahi barisan pertahanan," ucap Luis Milla.

Gol yang dicetak David da Silva ke gawang Persebaya, akan menambah motivasi dan kepercayaan diri striker yang menggunakan nomor punggung 19 itu, serta berdampak positif bagi mental skuat Maung Bandung.

"Setelah dia mencetak gol, dia tentu merasa senang dan itu berdampak positif bagi tim. Untuk laga berikutnya, saya ingin tim bermain dengan spirit seperti babak kedua, itu rencananya," jelas Luis Milla.