Liga Europa

Prediksi Liga Europa Freiburg vs Juventus: Nyonya Tua Hanya Butuh Imbang

Kamis, 16 Maret 2023 13:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Freiburg vs Juventus (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Freiburg vs Juventus (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Europa Freiburg vs Juventus pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB, di mana Si Nyonya Tua hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di Europa-Park Stadion dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, sang tuan rumah Freiburg harus jalani partai hidup mati kontra wakil Liga Italia, Juventus.

Pasalnya, pada pertemuan pertama beberapa waktu lalu, Freiburg sempat telan kekalahan tipis 1-0 dari Juventus saat bertanding di Allianz Stadium.

Dengan hasil tersebut, tak ada jalan lain selain kemenangan buat Freiburg jika mereka ingin melanjutkan perjuangan di ajang Liga Europa.

Meski tampil di kandang sendiri, namun peluang Freiburg untuk raih kemenangan terbilang cukup berat lantaran mereka punya statistik laga yang kurang apik terutama pada ajang Liga Europa.

Tercatat dari tiga pertandingan terakhir di kompetisi Eropa musim ini, Freiburg tak pernah sekalipun raih kemenangan dengan rincian satu kekalahan serta dua imbang.

Selain itu, Freiburg juga selalu kebobolan dalam 6 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Catatan yang harus diwaspadai tuan rumah saat hadapi Juventus nanti.

Andai Juventus mampu mencetak satu gol dan mempertahankan keunggulan hingga laga usai, maka bisa dipastikan Freiburg bakal tersingkir dari ajang Liga Europa musim ini.

Walau hanya ditargetkan untuk bermain imbang, namun Juventus berpeluang besar amankan laga dini hari nanti.

Lantaran Juventus sedang berada dalam top performance lantara cuma kalah 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Selain itu, Juventus juga mampu mencatatkan 6 kali clean sheet dalam 8 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.