Dipermalukan Wakil China di 16 Besar All England 2023, Chico Beberkan Biang Keladinya

Jumat, 17 Maret 2023 10:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyebutkan biang keladi karena kekalahan melawan wakil China di 16 besar All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyebutkan biang keladi karena kekalahan melawan wakil China di 16 besar All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyebutkan biang keladi karena kekalahan melawan wakil China di 16 besar All England 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melanjutkan langkahnya ke perempat final All England 2023, yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Hal tersebut dikarenakan Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan ketika menghadapi wakil China, Weng Hong Yang.

Dalam pertandingan yang memperebutkan hadi total sebesar 1,25 jutadolar AS tersebut, Chico kalah dari Weng Hong Yang melalui 3 gim.

Mesikpun pertandingan berjalan seru, Chico harus kehilangan gim pertama karena kalah dari Weng, dengan kedudukan 11-21.

Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat membuat wakil China tersebut terkejut karena menang di gim kedua, 21-15.

Pada akhirnya Chico Aura Wardoyo harus dipermalukan karena Weng Hong Yang mampu mencuri kemenangan, 13-21.

Pertandingan antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Weng Hong Yang memang berjalan ketat. Maka tak ayal jika laga tersebut berlangsung lebih dari 1 jam.

Sehingga, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menemani Anthony Sinisuka Ginting untuk melangkah ke perempat final All England 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo lantas membeberkan biang keladi kekalahan atas Weng Hong Yang di babak 16 besar All England 2023.