Liga Europa

Hasil Liga Europa Real Sociedad vs AS Roma: Skor Kacamata Cukup Loloskan Serigala Ibukota

Jumat, 17 Maret 2023 05:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
0-0 menjadi skor akhir laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2022/2023 antara Real Sociedad vs AS Roma pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
0-0 menjadi skor akhir laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2022/2023 antara Real Sociedad vs AS Roma pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - 0-0 menjadi skor akhir laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2022/2023 antara Real Sociedad vs AS Roma pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Meski tidak bisa mencetak gol di Anoeta, namun Giallorossi sebagai tamu tetap berhak lolos ke perempat final ketimbang La Real berkat keunggulan 2-0 secara agregat.

Dengan ini manajer Roma, Jose Mourinho, semakin memperindah rekornya di fase gugur Liga Europa.

Dalam kariernya sebagai juru taktik, The Special One hanya pernah kalah dua kali saja dari 17 kali bertanding.

Mourinho pun semakin dekat dengan titel Liga Europa keduanya setelah pada 2017 silam menjadi juara saat masih menukangi Manchester United.

Jalannya Pertandingan

AS Roma dalam lawatannya ke San Sebastian, Spanyol, melakukan sejumlah alterkasi dalam starting XI mereka.

Andrea Belotti diberi kesempatan untuk memimpin lini depan menggantikan Tammy Abraham yang performanya masih belum stabil.'

Bintang pinjaman dari Paris Saint-Germain, Gini Wijnaldum, juga diplot sebagai starter untuk menggenjot level kebugarannya pasca pulih dari cedera.

Dalam prosesnya Roma cukup bisa meladeni tekanan yang diberikan Real Sociedad namun sedikit kesulitan untuk menciptakan peluang murni.

Mereka sempat menggetarkan jala gawang Alex Ramiro di injury time babak pertama via Chris Smalling dalam situasi sepak pojok namun VAR menganulir gol tersebut karena sang bek menggunakan sikunya untuk mendorong masuk bola.