Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Ada Atalanta vs Empoli, Butuh Asupan 3 Poin

Jumat, 17 Maret 2023 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (17/03/23), salah satunya menampilkan duel Atalanta vs Empoli. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (17/03/23), salah satunya menampilkan duel Atalanta vs Empoli.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (17/3/23), salah satunya menampilkan duel Atalanta vs Empoli.

Terdapat tiga pertandingan pada giornata ke-27 Liga Italia yang akan berlangsung hari ini atau tepatnya Sabtu (18/3/23) mulai dini hari WIB.

Salah satunya duel Atalanta vs Empoli. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Gewiss pada dini hari nanti, kick-off dimulai pukul 02.45 WIB.

Kedua kesebelasan haus kemenangan. Momentum positif dibutuhkan oleh La Dea dan Gli Azzurri untuk memutus tren negatif di lima laga terakhir Serie A.

Jika Atalanta bisa menang pekan ini, torehan angka mereka akan cukup untuk memperlebar jarak dari Juventus di posisi 7 dengan 38 angka.

Sebaliknya, Empoli juga butuh memetik 3 angka karena selisih mereka dari zona degradasi belum aman betul, masih sembilan angka. Gli Azzurri sementara terpatri di peringkat 14 klasemen Liga Italia.

Namun, Atalanta tidak akan mudah meraih kemanangan atas Empoli menilik rangkaian hasil minor yang mereka kantongi di Serie A belakangan ini.

Sejak mengalahkan Lazio di giornata ke-22, Atalanta justru gagal melanjutkan hasil tersebut pada empat pertandingan berikutnya. Tercatat, mereka justru tumbang tiga kali.

Selain dikalahkan Lecce dan AC Milan, pasukan Gian Piero Gasperini juga takluk dari sang pemuncak klasemen Serie A, Napoli.

Kondisi Empoli tidak jauh berbeda dengan Atalanta. Gli Azzurri sudah tidak merasakan kemenangan sejak 24 Januari lalu. Tujuh pertandingan terakhir hanya sanggup dilalui Empoli dengan tiga imbang dan empat kekalahan.