Liga Champions

Duh, AC Milan Bakal Rugi Besar Bila Gagal Lolos Liga Champions Musim Depan

Senin, 20 Maret 2023 21:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal rugi besar apabila Rossoneri gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal rugi besar apabila Rossoneri gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan berpotensi rugi besar apabila mereka gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini bisa dibilang tidak baik-baik saja di musim 2022/2023 walaupun berstatus sebagai pemenang Scudetto.

Isu konsistensi awalnya sempat merundung tim besutan Stefano Pioli di musim 2022/2023 ini yang mana Rossoneri acapkali menjatuhkan poin.

Rampungnya perhelatan Piala Dunia 2022 menjadi puncak di mana Rafael Leao cs sempat hanya menang dua dari sembilan laga di semua ajang.

Maka dari itu, tidaklah heran bila AC Milan begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini sehingga sangat kesulitan untuk menyusul Napoli yang masih adem ayem di puncak klasemen Liga Italia.

Salah satu alasan menurunnya penampilan sang juara bertahan Scudetto musim lalu itu, adalah strategi pembelian pemain yang kurang berhasil pada bursa transfer sebelumnya.

Memang tak bisa dipungkiri belum ada pemain anyar AC Milan yang begitu berperan besar bisa menopang tim hingga saat ini.

Stefano Pioli sebelumnya sempat mengganti formasinya dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3 yang berdampak cukup oke bagi Rossoneri karena jarang kemasukan gol banyak.

Namun, sistem tiga bek AC Milan itu tampaknya juga masih belum bisa menyelesaikan kemelut lini pertahanan Rossoneri saat ini, apalagi Rafael Leao cs baru saja kalah 3-1 dari Udinese.

Kekalahan ini berisiko membuat AC Milan gagal mengamankan tiket Liga Champions musim besar jika gagal finis empat besar musim ini sehingga Rossoneri bakal rugi besar.