Liga Italia

Satu Target Gagal Tercapai, AC Milan Bakal Lengserkan Stefano Pioli dari Kursi Pelatih

Senin, 20 Maret 2023 23:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Posisi pelatih AC Milan, Stefano Pioli kembali di ujung tanduk usai kekalahan di Liga Italia kontra Udinese pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Belakangan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mulai digoyang, mengingat performa tim yang tak konsisten, terutama di Liga Italia.

AC Milan sempat kalah tipis 1-2 dari Fiorentina sebelum ditekuk Udinese dengan skor cukup telak, 1-3 pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Hanya saja, posisi Rossoneri di klasemen Liga Italia sebenarnya belum berubah, mengingat mereka masih terus berada di posisi 4 besar.

Namun demikian, dengan performa yang membuat publik Milan mulai jengah, posisi Stefano Pioli di kursi pelatih semakin berbahaya.

Dilansir dari Corriere della Serra, Pioli memang mampu meyakinkan pemilik AC Milan di kompetisi domestik, meskipun penampilannya kurang konsisten.

Pemilik AC Milan memiliki satu target yang harus dipenuhi oleh Pioli, yaitu lolos ke Liga Champions musim 2023-2024 nanti.

Memang, posisi Milan sangat mendukung untuk mencapai target tersebut, tetapi para pesaing kini mulai merapat.

Terbaru, Juventus menjadi pesaing berikut yang bisa mendongkel AC Milan dari posisi 4 besar dengan jarak hanya 7 poin dan duduk di posisi 7 klasemen Liga Italia.

Tentu saja, posisi AC Milan kini dalam bahaya, mengingat mereka tak boleh lagi tergelincir jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.