Liga Inggris

Liverpool Gigit Jari, Replika Duet Sadio Mane-Mohamed Salah Ada di Skuad Arsenal?

Selasa, 21 Maret 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/Getty Images
Mohamed Salah saat masih bersama Sadio Mane di Liverpool. Foto: Jean Catuffe/Getty Images. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Mohamed Salah saat masih bersama Sadio Mane di Liverpool. Foto: Jean Catuffe/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Liverpool tampaknya masih kesulitan menemukan pengganti Sadio Mane sebagai rekan duet Mohamad Salah. Malah, replika duet Mane-Salah belakangan ditemukan di kubu Arsenal, kok bisa?

Liverpool pernah memiliki lini depan mengerikan yang dihuni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Untuk dua nama terakhir dikenal punya chemistry apik di lapangan

Dalam kurun waktu lima tahun sejak musim panas 2017 hingga Juni 2022, mereka saling bahu-membahu membantu Liverpool memenangkan hingga 8 trofi juara.

Sayangnya, keduanya harus berpisah setelah Sadio Mane memutusjan hijrah ke Bayern Munchen sedangkan Mohamed Salah masih bertahan di Anfield.

Sejak keduanya bubar pada musim panas 2022 lalu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berusaha menciptakan kembali duet tersebut dengan mengolah komposisi Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Cody Gakpo.

Mempertahankan Mohamed Salah di lini depan, Jurgen Klopp sempat memasang Darwin Nunez di sayap kiri karena kecepatan dan kemampuan memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Sayangnya, performa winger asal Uruguay ini masih angin-anginan. Bahkan, dirinya masih sering jadi bahan ejekan penggemarnya sendiri di Inggris.  

Di sisi lain Luis Diaz, winger asal Kolombia ini sejatinya digadang titisan Sadio Mane. Namun, ia belum berkontribusi lebih untuk The Reds karena alami cedera sejak Oktober 2022 lalu.

Adapun pemain muda asal Belanda, Cody Gakp, diproyeksikan Jurgen Klopp sebagai false nine Liverpool sejak kedatangannya dari PSV Eindhoven pada Januari 2023 kemarin.

Sementara fans Liverpool masih menunggu duet Mane-Salah tercipta lagi, calon juara Liga Inggris, Arsenal, justru sudah memiliki duet serupa di skuad besutan Mikel Arteta.