Liga Spanyol

Mulai Dilirik Barcelona, Gelandang Muda Tim Kejutan Liga Spanyol Full Senyum

Rabu, 22 Maret 2023 18:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Martin Zubimendi, Pemain Incaran Arsenal Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Martin Zubimendi, Pemain Incaran Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez belakangan memuji performa gelandang tim Liga Spanyol, Real Sociedad, Martin Zubimendi yang diincar di bursa transfer musim panas 2023.

Belakangan, nama Martin Zubimendi menjadi buah bibir, mengingat sang pemain kini tengah diincar oleh Barcelona.

Pasalnya, Barcelona disebut akan melepas beberapa gelandang, seperti Frenkie de Jong yang diminati oleh Manchester United dan Sergio Busquets yang selama beberapa waktu belakangan menjadi andalan di posisi gelandang bertahan.

Hanya saja, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez belakangan mulai mencari pemain baru untuk menggantikan dua pemain penting tersebut.

Martin Zubimendi menjadi salah satu target Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 nanti dan sudah mulai sadar soal minat Barcelona.

Pujian pun datang dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez soal permainan Zubimendi dan kemudian dibalas komentar sang pemain.

“Jika membandingkan diri saya  dengan Sergio Busquets, tentu berbeda jauh. Memang kami bermain di posisi yang sama, tetapi dalam waktu yang sama kami punya karakter yang berebeda,” ujar Zubimendi dilansir dari Barcablaugranes.

“Saya harus membuat perjalanan saya sendiri, sehingga saya harus membuat jalan sendiri dan tak boleh fokus dengan apa yang dicapai Sergio Busquets,” imbuh Zubimendi.

Xavi Hernandez sendiri  sempat menyebut Zubimendi sebagai pemain yang hebat, mengingat dirinya ingin mendatangkan gelandang Real Sociedad itu ke Barcelona.

Hanya saja, belum bisa  dipastikan apakah Martin Zubimendi kemudian akan dibeli oleh Barcelona, mengingat tim yang satu ini tengah terbelit masalah keuangan.