Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Italia vs Inggris, Jadi Reuni Final Edisi Sebelumnya

Kamis, 23 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Suasana di drawing Kualifikasi Euro 2024 di Frankfurt, Jerman (09/10/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Suasana di drawing Kualifikasi Euro 2024 di Frankfurt, Jerman (09/10/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan kualifikasi Euro 2024, terdapat duel antara Italia vs Inggris yang menjadi reuni usai berhadapan di final edisi sebelumnya.

Pertandingan antara Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 berlangsung di Stadion Deigo Armando Maradona, Jumat (24/3/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Italia vs Inggris diyakini akan menjadi salah satu pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut tidak telepas dari nama besar yang disandang oleh keduanya. Italia sendiri meraih 2 trofi Euro, sementara Inggris baru satu kali masuk final.

Selain itu, Italia dan Inggris saling berhadan di kompetisi Euro edisi sebelumnya, yang harus dilanjutkan hingga babak adu penalti.

Pasalnya, laga antara Italia vs Inggris harus berakhir imbang hingga wasit mengakhiri waktu normal dan babak ekstra  dengan skor 1-1.

Kendati demikian, Italia berhasil memetik kemenangan atas Inggris dalam babak adu tos-tosan, dengan skor 3-2.

Keadaan itu bisa terjadi setelah tiga pemain muda Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka, gagal menuntaskan tanggung jawab untuk menjadi eksekutor penalti.

Oleh sebab itu, pertandingan antara Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 diprediksi bakal berlangsung seru.

Selain laga antara Italia vs Inggris, masih banyak pertandingan lain yang tak kalah menarik untuk disaksikan dalam kualifikasi Euro 2024. Maka dari itu, simak jadwalnya berikut ini.