In-depth

Kualifikasi Euro 2024: Berikut Format Pertandingan dan Aturan di Babak Fase Grup

Kamis, 23 Maret 2023 02:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Format Pertandingan dan Aturan di Babak Fase Grup Kualifikasi Euro 2024. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Format Pertandingan dan Aturan di Babak Fase Grup Kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Euro 2024 (Piala Eropa) akan segera digelar mulai pada Kamis (23/03/23) malam WIB, di mana banyak pertandingan seru yang siap memanjakan mata.

Babak kualifikasi Euro 2024 akan dibuka dengan laga Kazakhstan vs Sovenia. Setelah itu, pada Jumat (24/03/23), ada big match antara Italia vs Inggris.

Italia sendiri merupakan juara bertahan Euro 2020 lalu. Mereka meraih juara seusai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti.

Hal ini membuat duel Italia menjamu Inggris bakal berlangsung panas. Pasalnya, The Three Lions mengusung misi balas dendam, meski bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona.

Selain itu, di laga Kualifikasi Euro 2024 pekan ini juga menyajikan big match lainnya yaitu Prancis vs Belanda. Duel ini menjadi debut bagi Kylian Mbappe yang baru pertama kali menyandang status kapten.

Sementara itu, penyerang Manchester City, Erling Haaland dipastikan batal membela Norwegia dalam kualifikasi Euro 2024 pekan ini. Ia dilaporkan mengalami cedera pangkal paha.

Kemudian ada kabar dari Spanyol yang menyambut era baru bersama pelatih anyar Luis de la Fuente. Mereka tidak lagi banyak mengandalkan pemain Barcelona seperti era Luis Enrique.

Seluruh tim peserta Kualifikasi Euro 2024 dipastikan bakal tampil habis-habisan di laga perdana. Mereka berebut 23 ke Jerman yang bakal menjadi tuan rumah.

Berikut INDOSPORT telah merangkum format pertandingan dan aturan fase grup di Kualifikasi Euro 2024: